Example floating
Example floating
Sorot

Tambang ‘Liar’ di Sungai Kalaena Merajalela, Polres Lutim Tak Berdaya

31
×

Tambang ‘Liar’ di Sungai Kalaena Merajalela, Polres Lutim Tak Berdaya

Share this article
Tambang ‘Liar’ di Sungai Kalaena Merajalela
Tambang ‘Liar’ di Sungai Kalaena Merajalela

newszonamerah.id-Tambang ‘liar’di Bantaran Sungai Kalaena, Merajalela, Polres Luwu timur (Lutim) tak berdaya. APPP RI akan laporkan ke Polda Sulsel dan Ombusman RI.

Koordinator Bidang Advokasi Tambang DPP Asosiasi Pengusaha dan Pekerja Pertambangan Republik Indonesia (APPPRI) Ardi Arisandi menyayangkan hal itu terjadi.

banner 325x300

Ardi meminta pihak aparat kepolisian agar persoalan ini menjadi perhatian serius.

Sehingga persoalan tambang ‘liar’ tidak menimbulkan dampak yang merugikan lingkungan dan masyarakat sekitar.

“Tambang liar dapat merusak lingkungan dan mengancam keselamatan masyarakat. Selain itu, mereka juga tidak membayar pajak, sehingga merugikan negara, serta mengakibatkan tanah longsor” ungkapnya.

Pihak berwenang juga diminta untuk meningkatkan pengawasan dan penegakan hukum terhadap pelaku usaha tambang ‘Ilegal’

Minimnya pengawasan dan penegakan hukum, banyak pihak yang terlibat dalam aktivitas tambang ilegal, termasuk mafia tambang yang kuat dan berpengaruh di Kabupaten Luwu Timur

Oleh karena itu, Ardi Arisandi menilai kinerja Polda Sulsel, Polres Lutim dan Kejaksaan serta Pemerintah dalam hal ini ESDM di Pertayakan dimana selama ini.

“Melanggar hukum Serta berpotensi menimbulkan konflik sosial yang membahayakan keamanan dan ketertiban masyarakat dan kinerja Polda Sulsel, Polres Lutim, Kejaksaan dan Pemerintah Patut di pertanyakan?” tegasnya. Sabtu (8/6/2024)

Bagaimana Pendapat Anda ?
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
1
+1
0
Example 300250