Example floating
Example floating
Sorot

Video Viral Oknum Polisi Aniaya Pengacara di Depan Polrestabes Makassar

49
×

Video Viral Oknum Polisi Aniaya Pengacara di Depan Polrestabes Makassar

Sebarkan artikel ini
Video Viral Oknum Polisi Aniaya Pengacara di Depan Polrestabes Makassar
Wawan Nur Rewa . Video Viral Oknum Polisi Aniaya Pengacara di Depan Polrestabes Makassar

Newszonamerah.id– Insiden represif melibatkan sejumlah advokat dari Perkumpulan Lingkaran Aktivis Indonesia yang tengah memberikan bantuan hukum, berujung pada kekerasan fisik oleh oknum kepolisian pada Rabu malam, 28 Agustus 2024, di depan Markas Polrestabes Makassar, Jalan Ahmad Yani.

Sebuah video berdurasi 20 detik yang memperlihatkan tindakan arogan aparat terhadap para pengacara tersebut kini viral di media sosial dan menjadi topik hangat di kalangan advokat.

banner 325x300

Dalam video itu, terlihat indikasi bahwa oknum aparat dari satuan Jatanras tersebut mungkin dalam keadaan mabuk, terlihat dari mata dan wajah yang memerah di akhir video.

Insiden ini bermula ketika pada pukul 17.00 WITA, seorang warga bernama Muh. Farhan diamankan di sebuah warung kopi di Jalan Buruh, Makassar.

Malam harinya, sekitar pukul 23.40 WITA, para pengacara dari tim Bantuan Hukum bersama keluarga Farhan mendatangi Polrestabes Makassar untuk memberikan pendampingan hukum.

Namun, mereka diberitahu bahwa Farhan tidak berada di Polrestabes, melainkan di Posko Jatanras Rappocini.

Ketika tim hukum Farhan tiba di Posko Jatanras, mereka dihadang oleh petugas yang mengatakan bahwa Farhan sedang dalam interogasi dan pengembangan, sehingga pendamping hukum tidak diizinkan masuk untuk menyerahkan surat kuasa.

Meskipun para pengacara tetap bersikeras untuk memberikan pendampingan, mereka dihadang dengan alasan perintah Kasat Reskrim.

Bagaimana Pendapat Anda ?
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
Example 300250