Example floating
Example floating
Peristiwa

Kecelakaan Maut Tol Cikampek-Jakarta 12 Orang Tewas di Jalur Contraflow

1839
×

Kecelakaan Maut Tol Cikampek-Jakarta 12 Orang Tewas di Jalur Contraflow

Sebarkan artikel ini
Kecelakaan maut Km 58 di Tol Jakarta-Cikampek
Kecelakaan maut Km 58 di Tol Jakarta-Cikampek

Jenderal Sigit menyebut korban meninggal dunia mengalami luka bakar yang berat.

Petugas melakukan postmortem untuk mengungkap identitas para korban.

banner 325x300

“Karena memang kondisi lukanya cukup berat sehingga perlu dilakukan langkah-langkah postmortem,” katanya.

Dia mengatakan petugas gabungan kini tengah mengambil jaringan di tubuh korban serta properti yang tersisa hingga bisa menentukan identitas korban meninggal dari kecelakaan maut tersebut.

“Dari 12 jenazah terdiri dari 7 laki-laki dan 5 wanita saat ini semuanya sedang dalam proses post mortem untuk mengambil jaringan tubuh kemudian juga properti-properti yang mungkin masih bisa didapat,” ujar Jenderal Sigit.

Selain itu, empat keluarga juga sudah menjalani proses antemortem atau pengumpulan data korban.

“Jadi saat ini sedang berlangsung. Sudah ada empat keluarga yang saat ini sudah melaksanakan kegiatan ante mortem,” kata Sigit kepada wartawan di RSUD Karawang, Senin (8/4/2024).

“Dan sisanya tentunya sedang kamu tunggu. Kami juga berupaya untuk menghubungi pihak keluarga korban,” katanya.

Menko PMK Muhadjir Effendy mengatakan dua korban tewas dalam kecelakaan maut di Km 58 Jalan Tol Cikampek sudah teridentifikasi. Dua korban masing-masing warga Ciamis dan warga Kudus.

“Dari sisi identitas, sementara yang bisa diketemukan ada dua. Pertama KTP Ciamis, jenis kelamin laki-laki. Kedua dari Inafis diketemukan berdasarkan yang ada di badannya, yang masih dikenali itu berasal dari Kudus,” kata Muhadjir di RSUD Karawang, Senin (8/4/2024).

Dia menyebut 10 jasad korban tewas lainnya masih dalam proses identifikasi.

“Sementara yang lain masih dalam proses identifikasi,” kata Muhadjir.

Contraflow Km 55-70 di Tol Japek Kembali Diterapkan.

Kebijakan rekayasa lalu lintas contraflow di Tol Jakarta-Cikampek kembali diterapkan. Kebijakan ini mulai berlaku sejak Km 55 hingga Km 70 arah Cikampek.

“Atas diskresi kepolisian contraflow Km 55 hingga Km 70 Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Cikampek kembali diberlakukan pada pukul 10.36 WIB,” kata Senior Manager Representative Office 1 PT Jasamarga Transjawa Tol Amri Sanusi, dilansir Antara, Senin (8/4/2024).

Petugas juga melakukan perpanjangan contraflow di dua lajur mulai Km 47 hingga Km 70 arah Cikampek. Kebijakan itu berlaku sejak pukul 10.43 WIB.

Amri mengatakan kebijakan contraflow dua lajur di Km 47 hingga Km 70 Tol Japek, lalu ditutup kembali pada pukul 11.30 WIB. Langkah itu dilakukan setelah kondisi lalu lintas telah kembali lancar.

Diketahui sebelumnya, sempat ada kecelakaan maut di Km 58 Tol Jakarta-Cikampek (Japek) arah Jakarta pagi ini sekitar pukul 08.05 WIB. Kecelakaan terjadi di jalur contraflow dan melibatkan tiga kendaraan.

Total 12 orang meninggal dunia akibat kecelakaan itu. Polisi juga sempat menghentikan contraflow di lokasi sementara waktu selama proses evakuasi berlangsung. (***)

DS

Bagaimana Pendapat Anda ?
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
Example 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *