Example floating
Example floating
Sorot

Dituding PHK Sepihak, Gammara Hotel Dikecam: “Kooperatif Hanya di Mulut!”

34
×

Dituding PHK Sepihak, Gammara Hotel Dikecam: “Kooperatif Hanya di Mulut!”

Sebarkan artikel ini
Dituding PHK Sepihak, Gammara Hotel Dikecam: "Kooperatif Hanya di Mulut!"
Dituding PHK Sepihak, Gammara Hotel Dikecam: "Kooperatif Hanya di Mulut!"

newszonamerah.id– Demonstrasi mantan karyawan Gammara Hotel yang menggandeng Serikat Pekerja, memaksa manajemen akhirnya buka suara terkait isu pemutusan hubungan kerja (PHK) sepihak yang diangkat dalam aksi tersebut.

General Manager Gammara Hotel, Rizki Amanah Ras, dalam pernyataan resminya menegaskan bahwa pihak manajemen telah bersikap kooperatif dan tengah dalam tahap negosiasi dengan Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI).

banner 325x300

“Kami sangat kooperatif dan sudah berada dalam tahap negosiasi dengan SPSI. Terkait tudingan PHK sepihak, kami tegaskan hal itu tidak sepenuhnya benar,” ucap Rizki pada Jumat (20/9/2024).

Rizki juga menjelaskan, beberapa karyawan yang terlibat dalam polemik ini justru mengajukan pengunduran diri sebelum masa kontrak berakhir, sementara yang lainnya telah melanggar aturan sehingga mendapatkan Surat Peringatan (SP) ketiga.

“Semua pemutusan hubungan kerja dilakukan sesuai prosedur. Tidak ada PHK yang dilakukan tanpa alasan jelas,” tegas Rizki.

Ia berharap masalah ini dapat segera diselesaikan secara damai, sambil tetap mempertahankan sikap kooperatif dari pihak manajemen.

“Kami ingin masalah ini cepat selesai. Semoga mufakat dapat tercapai dalam waktu dekat, dan ini menjadi pelajaran bagi semua pihak, terutama karyawan, untuk lebih maksimal dalam menjalankan tugas masing-masing,” tambahnya.

Selain itu, Rizki juga menyampaikan permohonan maaf kepada tamu hotel yang mungkin merasa terganggu oleh aksi demonstrasi yang berlangsung selama dua hari.

“Kami mohon maaf kepada tamu atas ketidaknyamanan yang terjadi. Semoga kesebelas mantan karyawan yang mengajukan tuntutan, mendapatkan karir yang lebih baik di masa depan,” pungkasnya.

Ditanya soal ada nya pekerja yang mengalami kecelakaan dan cacat permanen namun tidak mendapatkan kompensasi

“ soal ini justru baru tau ya dari pemberitaan, karena ini masih priode GM yang terdahulu, saya tidak bisa menberikan banyak informasi untuk selanjutnya bisa kordinasi ke marcom kami mba ila “ ungkapnya

Bagaimana Pendapat Anda ?
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
Example 300250